Van Marwijk: Van Persie Belum 100%

Pemain Belanda Robin van Persie (kanan) dan pemain Denmark Martin Jorgensen.
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Striker Robin Van Persie dianggap tidak bermain pada level terbaik saat menghadapi Denmark dan Jepang. Hal ini sesuai evaluasi Pelatih Belanda, Bert Van Marwijk.

Meski begitu, Van Marwijk yakin striker Arsenal itu akan menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya di Piala Dunia 2010.

"Robin sadar bahwa tidak bermain pada level yang terbaik saat melawan Denmark dan Jepang. Dia tidak senang, tapi akan tampil lebih baik lagi, saya yakin itu," kata Van Marwijk seperti dilansir Express.

Penyerang Arsenal itu mencetak gol dan bermain luar biasa dalam laga persahabatan sebelum Piala Dunia. Van Marwijk menyimpulkan bahwa pemain yang benar-benar segar dan fit akan mampu bermain baik. Ia akan memberi kesempatan lagi  kepada Van Persie dalam pertandingan terakhir Grup E melawan Kamerun.

"Robin cedera dalam waktu yang yang lama musim lalu. Dan dia harus banyak bermain untuk menemukan kembali level terbaiknya," lanjut Van Marwijk.
   
Meski belum tampil di level terbaiknya, Van Persie diwaspadai bek-bek lawan. Tusukan-tusukannya dari sayap seringkali membahayakan pertahanan lawan. (one)

Laporan: Elando Saboe

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi
TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Galih Loss ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024