Uruguay Ingin Hindari Argentina di 16 Besar

Diego Forlan
Sumber :

VIVAnews - Ujung tombak Diego Forlan berharap agar Uruguay tidak bertemu dengan Argentina di babak 16 besar. Alasannya bukan takut atau segan dengan Diego Maradona dan anak asuhnya, tetapi Forlan ingin banyak tim Amerika Selatan yang lolos ke perempat final.

Saat ini, Tim Biru Langit duduk manis di puncak klasemen Grup A dengan perolehan empat poin, sama dengan poin Meksiko yang berada di posisi runner-up. Keduanya mengatasi Prancis dan Afrika Selatan sebagai juru kunci.

Untuk bisa lolos ke 16 besar, Uruguay cukup memerlukan hasil seri lawan Meksiko besok sore di Stadion Royal Bafokeng, Rustenberg, 22 Juni 2010. Jika laga berakhir imbang, maka otomatis kedua tim asal Amerika Latin ini
lanjut ke 16 besar.

Sedangkan di Grup B, Argentina sukses berada di puncak klasemen sementara dengan mengantungi enam poin dari hasil kemenangan atas Nigeria dan Korea Selatan. Jika berakhir sebagai juara grup, Argentina akan berhadapan dengan
runner-up Grup B, antara Uruguay dan Meksiko.

"Kami menghormati mereka (Argentina) sebagaimana mereka menghormati kami. Tetapi sebagai orang Amerika Latin, kami saling mengharapkan yang terbaik," kata Forlan dikutip dari Liverpool Echo, Senin 21 Juni 2010.

"Kalaupun kami harus berhadapan dengan Argentina, kami akan bermain dengan senang hati. Tetapi, jika salah satu dari kami kalah di babak 16 besar tentu saja rasanya sangat sia-sia," cetus pria 31 tahun itu.

Pada kesempatan yang sama, Forlan juga menampik rumor yang mengatakan Uruguay takut berhadapan dengan Tim Tango di babak 16 besar.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

"Sejujurnya, bukan karena takut. Kita semua tahu nantinya pasti akan ada yang menang dan kalah. Tapi, saya kira jika banyak negara asal Amerika Selatan akan lebih baik," ujarnya. (one)

Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024