Cadangan Argentina Bikin Yunani Ngeri

Timnas Argentina
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Rencana Diego Maradona untuk memainkan sejumlah pemain cadangan saat melawan Yunani pada laga krusial Grup B Piala Dunia 2010 tetap membuat nyali pelatih Otto Rehhagel ciut.

Meski belum ada satu tim pun di Grup B yang lolos ke babak 16 besar, namun Argentina sedikit di atas angin memegang satu tiket. Bahkan tim Tango difavoritkan menjadi juara grup setelah mengalahkan Nigeria dan Korea Selatan pada laga sebelumnya.

Maradona diyakini akan mengistirahatkan sejumlah pemain inti saat melawan Yunani. Kapten Javier Mascherano, Carlos Tevez dan Gonzalo Higuain, menjadi sejumlah pemain yang akan disimpan Maradona pada pertandingan nanti.

Namun, pemain lapis kedua Argentina tetap membuat pelatih Yunani Otto Rehhagel panik. Pelatih asal Jerman ini yakin pemain cadangan Argentina sama hebatnya dengan pemain inti.

"Mereka bilang bahwa di Argentina dan Brasil, pemain hebat tumbuh di pohon. Coba Anda bayangkan itu? Mereka meninggalkan (Diego) Milito di dua pertandingan pertama. Dia mengalahkan Bayern Munich di Liga Champions dan sekarang hanya jadi cadangan," ujar Rehhagel seperti dikutip Reuters.

Meski pusing menghadapi tim penuh bintang di skuad Argentina, Rehhagel mengaku striker Lionel Messi yang paling membuatnya panik. Pelatih yang membawa Yunani juara Piala Eropa 2004 ini sadar Messi sulit dihentikan.

"Kami (Yunani) tidak akan bilang bagaimana kami akan menghentikan Messi, itu sama saja memberikan rahasia. Tidak ada satu pun yang sukses mengontrolnya 100%," pungkas Rehhagel.

"Kami harus berusaha mencari cara yang tepat dalam bermain. Kami harus mengamati mereka dari bangku cadangan. Tidak ada yang akan kami sesalkan."

Yunani sendiri membutuhkan kemenangan setidaknya empat gol untuk memastikan langkah ke babak 16 besar. Jika tidak, semua tergantung pada laga Korea Selatan melawan Nigeria.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Viral video dinarasikan pengemudi Pajero yang merupakan polisi menabrak Avanza milik warga lantaran saldo e-Tol habis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024