Ferguson: Harusnya Prancis Bawa Laurent Blanc

Laurent Blanc
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Krisis yang melanda Tim Prancis kini menjadi sorotan utama di Piala Dunia 2010. Meski Les Blues berhenti melakukan pemogokan, keharmonisan antara sang pelatih Raymond Domenech dan anak asuhnya tampak pudar.

Krisis di Tim Ayam Jantan akhirnya sampai ke telinga Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Ferguson mengaku tidak berharap muluk pada Patrice Evra cs di Piala Dunia 2010. Tetapi, Fergie juga tidak mengharapkan adanya kisruh di dalam kubu Les Blues.

Menurut pelatih yang mengarsiteki MU sejak 1986 itu, seharusnya Domenech turut membawa Laurent Blanc ke Afrika Selatan sebagai asistennya. Karena dalam pandangan Fergie, eks pemain belakang MU itu dapat menjadi sosok penenang bila terjadi konflik di dalam sebuah tim.

"Saya tidak menjamin akan sebaik itu, tetapi setidak-tidaknya kita dapat melihat kondisi yang lebih baik dari yang terjadi saat ini," ujar Fergie.

Apalagi, Blanc akan menjadi suksesor Domenech seusai Piala Dunia nanti. "Menurut saya, banyaknya ketidakharmonisan di dalam kamp Prancis disebabkan persiapan yang kurang matang Domenech. Terlebih lagi, anak asuhnya tahu dia akan hengkang usai Piala Dunia," jelas pelatih yang mampu membawa MU memboyong tiga piala bergengsi sekaligus di musim 1998-1999 ini.

"Prancis seharusnya membawa Blanc bersama timnya, baik sebagai asisten manajer atau apa pun. Saya pikir dia mampu membawa pengaruh baik bagi Les Blues, lebih tenang dan harmonis," pungkas Fergie. (one)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024