Maradona Pasang Badan Bela Messi

Lionel Messi (kiri) dan Diego Maradona
Sumber :
  • AP Photo/Marcio Jose Sanchez

VIVAnews - Diego Maradona geram dengan melihat pertandingan Argentina kontra Yunani, Selasa 22 Juni 2010 (Rabu dini hari WIB). Dalam laga yang berlangsung di Peter Mokaba Stadium, Polokwane, Maradona melihat anak asuhnya Lionel Messi berkali-kali dikasari lawan.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Maradona pun mengkritik wasit harus lebih tegas menghadapi pemain-pemain seperti tim Yunani."Mana (slogan) Fair Play yang terkenal itu?" kata Maradona seperti dikutip dari Goal.

"Setiap kali Messi mendapat bola dia langsung dijatuhkan ke tanah. Mereka (pemain lawan) harus diberikan kartu kuning agar berhenti melakukannya," keluh mantan kapten Tim Tango itu lagi.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Namun apa pun keluhan Maradona, Messi dan kawan-kawan bisa mengatasi tekanan dari tim Yunani. Sebab tim Tango bisa menang dengan skor meyakinkan 2-0. Kedua gol Argentina dicetak Martin Demichelis dan Martin Palermo.

Kemenangan itu membuat Tim Tango meraih hasil sapu bersih di laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2010. Messi dan kawan-kawan berhak melaju ke fase 16 besar dengan status juara Grup. Di babak knock out mereka akan menghadapi Meksiko yang menjadi Runner Up Grup A.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

"Sejauh ini kami menunjukkan kekuatan. Jadi saya sangat gembira bisa melewati fase (penyisihan Grup) ini," kata Maradona melupakan keluhannya sementara.

"Ketika jalan makin menyempit kita akan lihat tim-tim terbaik muncul. Brasil, Jerman, Italia, Inggris, masih berada dalam kekacauan tapi mereka pasti akan ada di sana (fase 16 besar)."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya