Robben Ngotot Main Lawan Kamerun

Arjen Robben
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Arjen Robben berharap bisa bermain saat tim nasional Belanda melawan Kamerun pada laga terakhir Grup E yang sudah tidak menentukan lagi. Namun, pelatih Bert van Marwijk tidak ingin mengambil resiko.

Setelah hanya melihat rekan setimnya bermain dari bangku cadangan, Robben akhirnya berpeluang membela Belanda di Piala Dunia 2010 saat menghadapi Kamerun, Kamis 25 Juni 2010.

Robben mengaku cedera hamstring yang didapatnya saat laga ujicoba melawan Hongaria, 5 Juni 2010, mulai pulih dan gelandang Bayern Munich ini berharap bisa bermain melawan Kamerun sejak awal pertandingan.

"Sangat mungkin saya bermain melawan Kamerun sejak menit pertama. Semuanya masih mungkin. Kami (Belanda) akan melihat kondisi setiap harinya," ujar Robben seperti dikutip AP.

Meski pertandingan melawan Kamerun tidak terlalu menentukan bagi Belanda, yang sudah dipastikan tiket ke babak 16 besar, namun pelatih Bert van Marwijk akan memberi peluang kepada Robben bermain melawan Les Lions.

Terlebih jika mampu mengalahkan atau setidaknya meraih hasil imbang di pertandingan ini, Belanda akan menjadi juara Grup E.

"Dia (Robben) tahu kondisi badannya sendiri dan dia harus mengindikasikan kapan dia siap bermain," kilah Van Marwijk

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024