Babak I, Inggris Amankan Keunggulan 1-0

gol Inggris vs Slovenia
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Inggris langsung tancap gas pada babak pertama saat menghadapi Slovenia dalam laga terakhir Grup C di Nelson Mandela Bay Stadium, 23 Juni 2010. Pada 45 menit pertama, The Three Lions mampu unggul lewat gol Jermain Defoe.

Defoe telah meningkatkan mental pemain Inggris setelah golnya dari umpan silang James Milner mengubah keunggulan 1-0 bagi Inggris pada menit 23.

Sejak menit awal, pasukan Fabio Capello langsung melakukan tekanan ke jantung pertahanan Slovenia. Tiga gelandang Inggris Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Gareth Barry terus berupaya mengalirkan bola ke area pertahanan Slovenia.

Namun, penyerang Wayne Rooney yang menjadi target belum mampu menghasilkan gol. Rooney sebenarnya sempat mengancam gawang pada pertengahan babak pertama, namun tendangannya hanya melebar ke sisi kanan gawang.

Sedangkan Slovenia juga tampil menekan. Usaha penyerang Milivoje Novakovic untuk menembus pertehanan Inggris mampu diredam John Terry cs. Hingga turun minum, kedudukan 1-0 tetap tidak berubah.

Susunan pemain

Inggris: 1-David James; 2-Glen Johnson, 15-Matthew Upson, 6-John Terry, 3-Ashley Cole; 16-James Milner, 4-Steven Gerrard, 8-Frank Lampard, 14-Gareth Barry; 19-Jermain Defoe, 10-Wayne Rooney.

Slovenia: 1-Samir Handanovic; 2-Miso Brecko, 4-Marko Suler, 5-Bostjan Cesar, 13-Bojan Jokic; 10-Valter Birsa, 8-Robert Koren, 18-Aleksandar Radosavljevic, 17-Andraz Kirm; 9-Zlatan Ljubijankic, 11-Milivoje Novakovic.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024