Belanda Incar Kemenangan Ketiga

Timnas Belanda rayakan gol
Sumber :
  • (AP Photo/Frank Augstein)

VIVAnews - Belanda akan memainkan partai pamungkas mereka di Grup E, Kamis, 24 Juni 2010. Tim Oranje akan menghadapi Kamerun yang sudah tersingkir.

Belanda sendiri sudah memastikan diri lolos ke 16 besar. Dengan poin 6 dari dua pertandingan, mereka bisa memastikan diri tampil sebagai juara grup dengan memetik hasil seri melawan Kamerun.

Namun bukan sekedar hasil imbang yang diincar Belanda. Pelatih Bert van Marwijk meminta hasil kemenangan dari anak asuhnya.

Pemain-pemain berkarakter menyerang tetap dimainkan Belanda. Snejder, Dirk Kuyt, Robin van Persie dan Rafael van der Vaart bisa menjamin attacking football akan diperlihatkan juara Eropa 1988 ini. Di mana Arjen Robben? Pemain Munich itu sepertinya masih disimpan di bangku cadangan.

"Pertandingan melawan Kamerun saya anggap sebuah partai yang sangat serius. Saya ingin grafik permainan tim saya terus meningkat," kata van Marwijk.

Di partai pertama Grup E, Belanda mengalahkan Denmark 2-0. Jepang kemudian menjadi korban berikut dengan skor 1-0.

Kedua tim sudah dua kali bertemu. Belanda menang satu kali di tahun 2006 dengan skor 1-0. Sebelumnya di tahun 1998, kedua tim main imbang 0-0. Dua partai tadi adalah partai persahabatan. (FIFA)

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Perkiraan susuanan pemain:


BELANDA
Maarten Stekelenburg, Khalid Boulahrouz, Johnny Heitinga, Joris Mathijsen, Giovanni v. Bronckhorst, Demy de Zeeuw, Mark van Bommel, Dirk Kuyt, Wesley Sneijder, Rafael van der Vaart, Robin van Persie

KAMERUN
Soleymanou Hamidou,Stéphane M´Bia, Nicolas N´Koulou, Sébastien Bassong, Benoit Assou-Ekotto, Alexandre Song, Eyong Enoh, Geremi, Achille Emana, Pierre Webo, Samuel Eto´o

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024