Pelatih Uruguay Mulai Bidik Korsel

Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Penampilan apik Uruguay di Grup A membuat pelatih Oscar Washington Tabarez optimistis. Timnya berpeluang besar menjungkalkan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2010, Sabtu 26 Juni 2010.

Uruguay melangkah ke babak 16 besar dengan menjadi juara Grup A. Penampilan Diego Forlan cs terbilang impresif. La Celeste bahkan belum pernah merasakan kekalahan, dan gawang mereka masih perawan alias belum pernah kebobolan dari tiga laga.

Tabarez berambisi untuk mempertahankan tren positif tersebut saat melawan Korea Selatan di babak 16 besar. Dan dengan atmosfer di dalam tim Uruguay saat ini, Tabarez yakin dua kali juara dunia ini bisa mewujudkan ambisinya.

"Tentu kami (Uruguay) menganalisa semua kemungkinan. Saya pikir dengan penampilan sejauh ini, kami sulit untuk dikalahkan tim mana pun. Kami berusaha untuk melakukan apa yang ada di pikiran kami sebelum turnamen. Sekarang, saya pikir kami belum meraih target itu. Tapi, Uruguay saat ini adalah lawan yang sulit bagi siapa pun," ujar Tabarez seperti dikutip situs FIFA.

"Jika Anda melihat sejarah Uruguay di beberapa Piala Dunia terakhir, hasil ini jelas memuaskan. Dan kabar dari Montevideo juga sangat bagus," tutup Tabarez.

Sukses melangkah ke babak 16 besar adalah kali pertama bagi Uruguay sejak Piala Dunia 1990. Sedangkan jika mampu melangkah ke babak perempatfinal, maka ini adalah sukses pertama mereka sejak 1966. (one)

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus
ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024