Jerman: Inggris Lebih Difavoritkan

Timnas Inggris
Sumber :
  • Teamtalk.com

VIVAnews - Para pemain Jerman yakin bahwa The Three Lions lebih difavoritkan ketimbang Der Panzer, terlepas dari performa mereka yang sejauh ini masih kurang memuaskan. Asisten pelatih Jerman Joachim Low, Hansi Flick, juga berpikiran serupa. 

Alasannya, pemain-pemain Inggris lebih berpengalaman dibanding anak-anak asuh Low yang tergolong masih muda. “Inggris tetap menjadi tim favorit. Pemain seperti Wayne Rooney mempunyai kualitas luar biasa yang telah terbukti selama bertahun-tahun. Dia mungkin saja belum bermain bagus di Piala Dunia ini. Tapi dia tetaplah pemain istimewa yang dapat dengan segera menjadi dirinya sendiri,” kata Flick seperti dilansir Telegraph.

Defender Jerman, Arne Friedrich, juga merasa bahwa timnya dipandang sebagai underdog dalam menghadapi Inggris di babak perdelapan final Minggu nanti. “Kami memiliki pemain-pemain yang sangat muda. Tapi itu juga bisa menjadi keuntungan tersendiri. Terlebih, Inggris sejauh ini belum menampilkan performa terbaik mereka,” ujarnya. Namun, mengalahkan Ghana juga membuat mental Der Panzer bertambah kuat.

Sementara itu, pelatih Pantai Gading yang juga mantan pelatih Inggris, Sven-Goran Eriksson, yakin bahwa The Three Lions akan berhasil menundukkan Jerman. Di bawah Eriksson, Inggris pernah berjaya menumbangkan Jerman dengan skor 5-1 pada Piala Dunia 2001. Dapatkah sejarah sembilan tahun silan itu terulang kembali?

“Kenapa tidak?  Saya melihat pertandingan mereka kemarin (melawan Slovenia). Mereka mempunyai kualitas dan bermain dengan bagus, terutama di babak pertama. Jadi, saya rasa mereka dapat mengalahkan Jerman. Sudah pasti itu akan menjadi pertandingan besar yang sangat menarik. Saya tidak akan melewatkannya,” kata Eriksson. (umi)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024