Park Ji-sung Mendapat Restu Ferguson

Park Ji Sung (kanan) berpelukan dengan Lee Young Pyo
Sumber :
  • AP Photo/Lee Jin-man

VIVAnews - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson terus memberikan dukungan buat pemain-pemainnya yang berlaga di Afrika Selatan. Termasuk buat gelandang tim nasional Korea Selatan Park Ji-sung.

Korea Selatan yang berstatus runner up Grup B akan menghadapi Uruguay di fase hidup mati. Dan perjuangan Taeguk Warriors akan semakin sulit mengingat status Uruguay sebagai jawara Grup A yang ikut andil menyingkirkan Prancis.

Berbicara Korsel tentu akan mengerucut pada sosok sang kapten Park Ji-sung. Gelandang lincah Korsel ini akan memimpin rekan-rekannya untuk mampu membuat kejutan. Dan dukungan pun mengalir termasuk dari sosok Ferguson.

"Ya, tentu Sir Alex telah menghubungi saya, tidak hanya dia tapi juga semua staff pelatih lainnya di Manchester United. Mereka berharap saya bermain bagus dan berharap saya tidak terluka," ujar Park seperti dilansir FIFA.com.

Keyakinan Park pada tim nasional Korsel juga sangat tinggi. Bahkan ia mengklaim jika tim Korsel saat ini menjadi yang terbaik melebihi skuat mereka di Piala Dunia 2002 silam dimana Korsel berhasil melaju hingga semifinal.

"Saya yakin ini menjadi tim terbaik dalam sejarah kami. Kami masih terus berkembang tapi semoga di akhir Piala Dunia ini kami mampu mengatakan kami lebih baik dibanding 2002," lanjut Park Ji-sung.

Dalam kesempatan itu, Park Ji-sung juga mengaku bahagia dengan keberhasilan Jepang melaju ke babak 16 besar. Pasalnya, kini Asia menggantungkan harapan pada Samurai Biru -julukan Jepang dan tentu saja Korsel.

Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya
Presiden ASEAN Trade Union Council (ATUC) sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

42 delegasi pimpinan buruh Asia Pasifik yang tergabung dalam International Trade Union Confederation Asia Pasific (ITUC-AP) melakukan pertemuan di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024