Warga Korsel Padati Gereja demi Timnas

Para pendukung Korea Selatan
Sumber :
  • AP Photo/Rick Bowmer

VIVAnews - Warga Korea Selatan tidak main-main dalam mendukung kesebelasannya melaju ke perempat final Piala Dunia 2010. Hari ini sebuah gereja untuk masyarakat Korea di Fullerton, Amerika Serikat, dipenuhi jamaah yang berdoa agar Park Ji-sung cs bisa menang atas Uruguay di babak 16 besar, Sabtu 26 Juni 2010.

Seperti dilansir Chicago Tribun, Grace Korean Church -nama gereja itu- sudah dipenuhi warga Korea sejak Selasa 22 Juni 2010 untuk melihat timnya melawan Nigeria. Dalam laga akhir penyisihan Grup B itu, Korsel memang ditahan imbang 2-2 tapi poin mereka sudah cukup untuk melaju ke fase selanjutnya. Diperkirakan tak kurang dari 1000 warga Korea memenuhi Grace Korean Church untuk melihat pertandingan itu.

"Inilah tempat di mana saya bisa bergabung dengan warga Korea lainnya," kata seorang pengunjung Kristina Choi.

Warga Korsel memang dikenal fanatik pada tim Negeri Ginseng. Lihat saja bagaimana ratusan ribu fans Korsel memenuhi City Hall Plaza di Seoul saat pertandingan melawan Nigeria. Negera yang dikenal disiplin itu tiba-tiba memerah dengan pendukung Ji-sung cs.

Bendera raksasa Korsel juga tak lupa dibentangkan dan diarak keliling oleh para pendukung tersebut. Tak ada kerusuhan yang terjadi karena di akhir pertandingan Korsel menjadi negara Asia pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024