"Ingat, Inggris Pernah Libas Jerman 5:1"

Timnas Inggris
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Laga Inggris melawan Jerman di Free State Stadium, Bloemfontein, Minggu 27 Juni 2010 adalah penentuan. Siapa kalah, harus angkat koper meninggalkan Afrika Selatan.

Meski terseok-seok masuk ke babak 16 besar, pemain Inggris Rio Ferdinand -- yang gagal bermain di Piala Dunia karena cedera -- optimistis 'Three Lions' bisa melibas 'Der Panzer'.

Optimisme Ferdinand datang dari selembar foto -- yang menunjukkan papan skor yang menunjukan Inggris unggul atas Jerman 5:1.

Sebuah hasil skor yang tak bisa dilupakan, ketika tim Inggris menang atas Jerman di Laga Piala Dunia 2001.

"Aku yakin, kami bisa mengulanginya Minggu ini. Saat nama 'Jerman' melintas di pikiranku, aku selalu terbayang skor 5:1 di Olympic Stadium," kata Ferdinand seperti dimuat laman The Sun.

"Aku suka foto itu. Aku menyimpan kopinya di rumah. Ini adalah momentum yang brilian."

Ferdinand mendukung penuh rekannya di Timnas Inggris, Wayne Rooney. Dia berharap Rooney bakal 'meledak' di Bloemfontein.

"Di pertandingan lawan Jerman, Wazza [julukan Rooney]bisa menyelesaikan urusannya."

Ferdinand mengaku tak yakin Rooney bisa jadi pemain terbaik dalam laga bola sejagad. "Seandainya itu terjadi, Rooney menampilkan performa terbaiknya, Inggris berpeluang jadi juara dunia."

Sementara itu legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer telah meminta maaf atas ucapannya yang menyebut, 'Inggris 'bodoh' karena tidak jadi pemenang Grup C.

"Sebelum Piala Dunia saya pikir Inggris mungkin akan menang. Inggris punya tim dan pelatih yang hebat. Tapi dua pertandingan pertama mereka sangat mengecewakan."

"Mungkin kata-kata saya adalah reaksi dari kekecewaan saya tapi saya minta maaf."

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024