Hadapi Inggris, Jerman Lakukan Aksi Mata-mata

Pemain Jerman berlatih di Afrika Selatan
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Untuk menghadapi Inggris di perdelapan final besok malam, ternyata tim Jerman menerapkan aksi 'spionase'. Hal ini diakui oleh pelatih Jerman Joachim Loew.

Loew mengungkapkan, menjelang pertandingan dengan Inggris, Jerman telah mendapat berbagai informasi berharga mengenai tim Inggris dari seorang 'informan'.

Informan Jerman tak lain dan tak bukan adalah pemain sepakbola yang batal memperkuat tim Jerman ke putaran final Piala Dunia 2010 kali ini. Dia adalah mantan kapten tim Jerman, Michael Ballack.

Meski tak jadi memperkuat Der Panzer, pengetahuan Ballack tentang sepakbola Inggris, membuatnya menjadi mata-mata yang sempurna bagi Jerman. Ballack pernah empat tahun bermain di Liga Inggris, sebelum bergabung dengan Bayer Leverkusen, hingga sekarang.

Menurut Loew, Ballack telah memberi informasi yang mendalam tentang pemain-pemain Inggris, termasuk gelandang Inggris Frank Lampard. Sebagai bekas pemain Chelsea dari tahun 2006 sampai 2010, Lampard memang merupakan mantan rekan Ballack di Chelsea. 
 
Selain itu, Ballack juga membeberkan cara-cara jitu untuk mengalahkan Inggris. “Saya berbincang berulang-kali dengan Ballack tentang para pemain Inggris, dan memberikan pandangan sebagai orang dalam. Informasi itu tentu berguna bagi pemain-pemain kami di lapangan,” kata Loew seperti dilansir The Sun.

Ballack sendiri sedianya memperkuat tim Jerman di Piala Dunia ini. Namun rencana itu buyar karena Ballack mengalami cedera pergelangan kaki. Kini posisinya sebagai kapten tim digantikan oleh Philip Lahm.

Menurut Loew pada pertandingan perdelapan final esok hari, baik Inggris maupun Jerman dapat saling membantai satu sama lain. Keduanya memang merupakan rival tradisional dan banyak pihak yang menyesalkan pertemuan yang terlalu dini dari kedua tim.

Loew mengatakan, ia selalu menghargai The Three Lions. Apalagi tim itu diperkuat oleh bintang-bintang seperti John Terry, Wayne Rooney, Frank Lampard, dan Steven Gerrard, yang merupakan pemain-pemain terbaik Eropa. “Beri mereka ruang dan kesempatan, maka mereka tidak akan bisa dihentikan,” kata Loew mengakui kehebatan tim lawan.

Tapi Loew tak gentar. Ia begitu percaya diri, terlebih lagi ia telah mengantungi informasi dari Ballack. “Kami tak akan sembunyi atau menundukkan kepala, karena Jerman adalah tim yang ambisius,” ujarnya. 

Bahkan, bila berhasil membungkam Inggris di babak 16 besar ini, maka tim Jerman dijanjikan bonus £50.000 (sekitar Rp684 juta) per kepala. Lalu berapa 'informasi rahasia' Ballack dihargai oleh tim Jerman? Agaknya hanya Loew dan Ballack yang tahu pasti. (umi)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024