Inggris vs Jerman Selalu Imbang di 90 Menit

David James, Wright-Phillips, Rooney, dan Lampard
Sumber :
  • AP Photo/Roberto Candia

VIVAnews - Inggris dan Jerman sudah empat kali bertemu di putaran final Piala Dunia. Di Piala Dunia Afrika 2010 ini, kedua tim akan kembali bertemu di babak 16 besar.

Dalam empat pertemuan sebelumnya, Jerman menang dua kali dan  seri dua kali. Ada catatan unik dari empat pertemuan mereka sebelumnya tadi.  Semuanya berakhir imbang di masa 90 menit.

Pertemuan pertama di putaran final Piala Dunia terjadi di tahun 1966. Partai  final di London, Inggris jadi juara dunia setelah mengalahkan Jerman Barat 4-2 lewat perpanjangan waktu. Skor 90 menit: 2-2.

Pertemuan kedua di perempat final Piala Dunia 1970. Jerman Barat menang 3-2. Skor saat 90 menit: 2-2.

12 tahun kemudian di Piala Dunia 1982 kedua tim kembali bertemu di babak kedua yang masih memakai sistem grup. Hasilnya imbang 0-0.

Yang terakhir terjadi di Piala Dunia 1990. Semi final di Turin, Jerman menang lewat adu tendangan penalti setelah di 90 menit hingga akhir perpanjangan waktu skor sama kuat 1-1.

Hari Minggu ini, Inggris dan Jerman kembali bertemu di Free State Stadium. Jika sejarah kembali berulang, sebaiknya kedua tim sudah menyiapkan jago-jago tendangan penalti mereka. (FIFA)

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024