Tim AS Kecewakan Bill Clinton dan Kobe Byrant

Bill Clinton (kiri) dan Mick Jagger
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Amerika Serikat memang tidak bisa berkata banyak saat ditaklukkan Ghana 1-2 di babak 16 besar Piala Dunia, Sabtu 26 Juni 2010. Gol tunggal Negeri Paman Sam dicetak Landon Donovan dari titik penalti, Sabtu 26 Juni 2010.

Itu membuat AS harus mengubur mimpi kembali lolos ke perempat final seperti di Piala Dunia 2002 lalu.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Bukan cuma pemain, raut kecewa juga terlihat di bangku VIP (Very Important Person yang berisi mantan Presiden AS Bill Clinton, seperti dilansir E Trend. Mantan orang nomor satu di AS itu ditemani vokalis Rolling Stone Mick Jagger. Nampak pula pebasket NBA Kobe Bryant di kursi VIP itu.

Kekecewaan itu terasa wajar mengingat Clinton sengaja mengubah rencana perjalanannya selama di Afrika Selatan untuk melihat tim AS berlaga di Rustenburg. Clinton yang juga duta AS untuk bidding Piala Dunia 2018 atau 2022 juga menggunakan atribut lengkap tim kesayangannya.

Namun upaya itu sia-sia karena Donovan cs tersingkir secara menyakitkan. Pasalnya gol kedua Ghana terjadi di masa perpanjangan waktu lewat Asamoah Gyan. Negara adikuasa itu pun harus angkat koper dari Afsel.

Jika Clinton dan Kobe nampak kecewa tidak demikian Jagger. Rocker asal Inggris itu baru akan bersorak malam ini untuk negaranya saat melawan Jerman di babak 16 besar. Laga big match itu rencananya akan berlangsung di Free State Stadium, Bloemfontein, Minggu 27 Juni 2010.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024