Belanda Waspadai Semangat Tempur Slovakia

Robin van Persie (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Roberto Candia

VIVAnews - Belanda tampil perkasa selama babak kualifikasi Piala Dunia 2010. Meski demikian, Tim Oranje tetap waspada saat bertemu tim debutan Slovakia pada babak 16 besar, malam ini, Senin, 28 Juni 2010.

Berada di Grup E, Belanda tidak terkalahkan. Pasukan Bert van Marwijk sukses menggulung Denmark 2-0 di partai pembuka. Selanjutnya Belanda menang tipis 1-0 dari Jepang dan menang 2-1 atas Kamerun.

Sementara itu, Slovakia tampil mengejutkan. Robert Vitteck cs berhasil mengalahkan Italia 3-2 di laga pamungkas Grup F. Hasil ini membuat Azzurri tersingkir dari Piala Dunia 2010 dan Slovakia lolos ke babak 16 besar.

Slovakia lolos setelah pada pertandingan sebelumnya bermain imbang 1-1 lawan Selandia Baru dan kalah 0-2 dari Paraguay. "Slovakia akan jadi lawan yang berat," kata striker Belanda, Robin van Persie.

"Mereka menunjukkan semangat yang bagus dan benar-benar bergantung padanya saat bertemu Italia. Dan itu merupakan hal yang sangat bagus bagi negara mereka,"tambahnya.

"Sejauh ini kami bermain sangat baik, namun kami tetap masih bisa berkembang lagi,"sambungnya.

Sementara itu, sang pelatih, Bert van Marwijk meminta agar pasukannya tidak menganggap remeh Slovakia. Sebaliknya pemain-pemainnya diminta untuk tetap mewaspadai semangat bertanding Slovakia.

"Slovakia merupakan lawan yang tidak bisa dianggap enteng. Kami tidak bisa tidak memperdulikan mereka," kata Marwijk.

Marwijk menambahkan, timnya tidak boleh bermain ceroboh lawan Slovakia seperti saat pada pertemuan lawan Kamerun. Pasalnya, celah sekecil apapun bakal berusaha dimanfaatkan dengan baik oleh Slovakia.

"Kecerobohan yang dilakukan para pemain harus dihentikan. Itu telah menjadi pelajaran kecil bagi pertandingan kami ke depannya," pungkas Marwijk.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024