Babak I, Belanda Pertahankan Keunggulan

Arjen Robben
Sumber :
  • Team Talk

VIVAnews - Hingga 45 menit babak pertama, Belanda masih mempertahankan keunggulan 1-0 atas Slovakia. Gol keunggulan De Oranye dicetak Arjen Robben yang sebelumnya sempat absen karena cedera.

Bertanding di Durban Stadium, Senin 28 Juni 2010, kedua tim awalnya bermain sangat hati-hati. Slovakia yang berstatus kuda hitam juga beberapa kali mengancam pertahanan Belanda.

Bahkan Slovakia berhasil membuka peluang saat pertandingan baru berjalan dua menit. Sayang tembakan keras Erik Jendrisek dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Belanda yang dikawal Maarten Stekelenburg.

Belanda langsung merespon di menit 9 lewat aksi Robin van Persie. Sayangnya tandukan penyerang Arsenal ini masih menyamping dari gawang Jan Mucha. Namun Belanda tak butuh waktu lama untuk unggul.

Pada menit 18, De Oranje langsung unggul 1-0. Berawal dari sebuah serangan balik, Robben berhasil merangsek mendekati kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan tembakan yang gagal diamankan Mucha.

Lima menit sebelum turun minum, Van Persie kembali mengancam gawang Slovakia. Namun sepakan RVP dari luar kotak penalti masih terlalu lemah sehingga mudah dikuasai Mucha. Hingga turun minum keunggulan 1-0 buat Belanda ini tak berubah.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar
Pasha dan Adelia

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Lebih lanjut, Adelia mengungkap bahwa tas yang hilang dicuri itu merupakan tas pemberian dari sang saumi, Pasha Ungu sebagai hadiah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024