Godin Absen Lawan Ghana

Perancis Bermain Seri Melawan Uruguay : Anelka (kiri)
Sumber :
  • AP Photo/Julie Jacobson

VIVAnews - Pelatih Uruguay Oscar Taberez mengatakan Diego Godin belum bisa dimainkan pada laga kontra Ghana untuk memperebutkan tiket ke semifinal Piala Dunia 2010.

Mauricio Victorino, yang bermain cukup baik menggantikan posisi Godin ketika melawan Korea Selatan akan kembali diturunkan Jumat nanti, 2 Juli 2010. Seperti diketahui, La Celeste akan berhadapan dengan The Black Stars di Stadion Soccer City, Johannesburg.

Godin, bek tengah yang memperkuat Uruguay sejak 2005, mengalami cedera paha saat Uruguay berhasil memetik kemenangan atas Korea Selatan 2-1 di babak 16 besar.

"Dia belum sepenuhnya pulih. Dia tidak masuk dalam daftar pemain hari Jumat nanti, karena menurut saya dia belum fit 100 persen," ujar Taberez. Sang pelatih pun bahkan tak yakin untuk mendudukannya di bangku cadangan.

"Kami masih memiliki 48 jam untuk berubah pikiran," tandasnya.

Di lini tengah, Taberez juga akan memainkan Alvaro Fernandez untuk menggantikan posisi Alvaro Pereira yang juga absen melawan Ghana nanti.

Pelatih, yang akrab disapa The Master karena kegiatan sehari-harinya adalah guru sekolah, acapkali memberi tahu nama-nama pemain yang akan diturunkan pada pertandingan berikutnya ke media.

Menjelang laga kontra Ghana, La Celesete akan diperkuat Fernando Muslera, Diego Lugano, Mauricio Victorino, Jorge Fucile, Maximiliano Pereira, Diego Perez, Egidio Arevalo, Edinson Cavani, Alvaro Fernandez, Luis Suarez and Diego Forlan.

Di lini depan, Taberez juga masih percaya pada ketajaman duo Forlan dan Suarez yang sejauh ini telah memproduksi lima gol. Melawan Ghana, sang pelatih mengaku telah mempersiapkan skuad dengan baik.

"Kami cukup tenang. Meski kami tahu pertandingan ini sangat penting," ucap Taberez. (hs)

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras
Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024