Pengalaman Maradona, Senjata Argentina

Diego Maradona
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Gelandang Javier Pastore memuji sang pelatih Diego Maradona karena pengaruhnya cukup besar bagi permainan tim Tango hingga lolos ke babak perempat final.

Untuk diketahui, Javier Pastore adalah salah satu pemain muda yang dimasukkan Maradona ke dalam skuad Argentina tanpa bermain satu kali pun di babak kualifikasi.

Keputusan Maradona mengejutkan banyak orang. Karena pertimbangan sang legenda hanya pada penampilan Pastore yang cukup gemilang selama membela Palermo di Seria A.

Pastore sendiri mengakui bahwa ia mengidolakan El Diez yang membawa Argentina juara Piala Dunia tahun 1986 di Meksiko. Playmaker 21 tahun ini sangat senang karena diturunkan saat Albiceleste memetik kemenangan atas Yunani dan Meksiko di Afrika Selatan.

"Diego melalui berbagai pengalaman sepakbola. Dan, hal itu memberi pengaruh positif bagi tim Argentina," kata mantan bintang Talleres dan Huracan itu, yang dikutip Football365, Kamis 1 Juli 2010.

"Jika Anda meragukan sesuatu atau menyimpan pertanyaan, dia selalu tahu jawabannya," tandas Pastore.

Pemain bernomor punggung 23 ini yakin Maradona bisa memberikan motivasi untuk skuad Tango untuk terus memetik kemenangan hingga akhirnya juara Piala Dunia tahun ini. "Diego selalu memotivasi kami dan kami sangat menghargainya," ucap Pastore. (umi)

Jangan Asal Gaya! Hati-Hati Penggunaan Sepatu Carbon Plated Buat Lari
Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, NTT yang masih mengeluarkan asap

Gunung Ile Lewotolok Terjadi 94 Kali Gempa Embusan, Menurut Pos Pengamatan

Pos Pengamatan Gunung Api Ile Lewotolok di Lembata, NTT, melaporkan terjadi gempa embusan sebanyak 94 kali. Gunung terlihat jelas dan asap kawah teramati berwarna putih.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024