Lahm: Argentina Kumpulan Para Pecundang

Philipp Lahm
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVAnews - Perang urat saraf alias psywar antara kubu Jerman dan Argentina terus berlanjut. Setelah gelandang Der Panzer Schweinsteiger memaparkan borok Argentina, kini giliran bek Jerman Philipp Lahm angkat bicara.

Menimpali perkataan Schweinsteiger, sang kapten menuduh Argentina sebagai kumpulan para pecundang. Sebelumnya, Schweinsteiger menyebut Argentina tidak punya rasa hormat dan suka mempengaruhi wasit.

"Apa yang Bastian (Schweinsteiger) katakan memang demikian. Kita tahu watak orang Amerika Selatan sangat impulsif, tempramental, dan tidak mau kalah," kata Lahm yang biasanya selalu berbicara santun.

"Kita lihat hari Sabtu nanti, bagaimana mereka kalah dan lihat apa reaksinya," tandas Lahm, yang dikutip Guardian, Jumat 2 Juli 2010.

Laga antara Jerman dan Argentina memang layak ditunggu. Pasalnya, tim Tango menyimpan dendam kesumat akibat kekalahannya pada empat tahun lalu. Seperti diketahui, pada Piala Dunia 2006 di Jerman, Albiceleste dipaksa menelan pil pahit setelah ditekuk tim tuan rumah 2-4 melalui drama adu penalti.

Ketika itu, Jens Lehmann berhasil menepis tendangan dari Roberto Ayala dan Esteban Cambiasso setelah mempelajari arah yang biasa dituju keduanya saat menendang bola dari titik 12 pas.

"Tapi, saya sama sekali tidak khawatir. Kami optimis bisa mengalahkan mereka. Kami harus menunjukkan bahwa Jerman akhirnya bisa mengalahkan tim-tim besar seperti Argentina, Brasil, dan Spanyol," tutur wingback Bayern Munich itu. "Meskipun kami tahu, Argentina memang sedikit lebih baik dari Inggris." (sj)

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok
CIti.

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Occam menawarkan kemampuan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk memastikan eksekusi program CIti yang efektif dan efisien.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024