Argentina Berlatih Tendangan Penalti

Diego Maradona
Sumber :
  • cctv.com

VIVAnews - Skuad Argentina hari ini menggelar latihan tendangan penalti untuk mengantisipasi drama adu penalti menjelang pertandingan lawan Jerman Sabtu malam.

Argentina, yang gugur dari Piala Dunia 2006 akibat kalah dari Jerman pada babak yang sama melalui drama adu penalti, tidak ingin mengulang kesalahan yang sama.

Mengantisipasi hal itu, sang pelatih Maradona langsung mengadakan latihan tendangan penalti.

"Saat bermain, kita melihat siapa saja pemain yang tepat untuk mengambil tendangan penalti. Selain didukung faktor keberuntungan, teknik ini juga dipakai Jerman sebelum mereka akhirnya menggugurkan kami empat tahun lalu," kata Diego Pozo, penjaga gawang Argentina.

Sementara itu, rekan setimnya Sergio Romero, yang juga kiper Albiceleste mengaku telah meniru taktik cerdas Jerman, yakni dengan mempelajari arah-arah yang biasa dituju oleh para eksekutor saat mengeksekusi tendangan penalti.

Seperti diketui, pada Piala Dunia 2006 di Jerman, Argentina dipaksa menelan pil pahit setelah kalah dramatis dari tim tuan rumah dengan skor 2-4 melalui adu penalti.

Ketika itu, Jens Lehmann berhasil menepis tendangan dari Roberto Ayala dan Esteban Cambiasso setelah mempelajari arah yang biasa dituju keduanya saat menendang bola dari titik 12 pas. (sj)

Viral Penjual Martabak Beli Rumah Pakai Uang Koin, Ternyata Nabungnya Butuh Waktu Segini
Presiden terpilih Prabowo Subianto di Rakornas PAN

PAN Doa Dapat Jatah Menteri Paling Banyak, Prabowo: Masuk Itu Barang!

Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto menyebut doa politik mengenai jatah kursi menteri yang disampaikan Saleh Daulay sangat kreatif. 

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024