Skenario Adu Penalti Argentina vs Jerman (I)

Penjaga Gawang Argentina, Sergio Romero
Sumber :
  • AP Photo/ Eduardo Di Baia

VIVAnews - Duel Argentina kontra Jerman di babak perempatfinal baru akan digelar Sabtu 3 Juli 2010. Namun prediksi demi prediksi telah bermunculan guna menggambarkan sengitnya perseteruan kedua negara.

Tak sedikit yang memprediksikan duel ini harus dihakimi lewat drama adu penalti. Jika adu penalti harus terjadi, tentu menarik untuk menyimak peluang dari kedua tim sekaligus membaca siapa yang akan menjadi algojo di kedua tim.

Dan jika duel penalti ini terjadi maka akan mengulang kejadian empat tahun silam saat tuan rumah Jerman berhasil menyingkirkan Argentina juga di perempatfinal. Saat itu, Roberto Ayala dan Esteban Cambiasso menjadi dua pemain Argentina yang gagal mengemban tugas penting.

Kini wajah-wajah baru akan mengemban tugas ini jika laga memang harus diakhiri lewat adu penalti. Pelatih Argentina sepertinya akan menempatkan Carlos Tevez, Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Juan Sebastian Veron dan Diego Milito sebagai penembak penalti.

Maradona tentu tak punya alasan untuk tidak memilih Tevez. Di Manchester City, Tevez adalah pilihan utama. Catatan Tevez juga sempurna. Dari tujuh kesempatan penalti, Tevez tak pernah gagal.

Lionel Messi dan Diego Milito tak kalah mengagumkan. Penyerang Barcelona dan Inter Milan ini telah mengeksekusi 10 tendangan penalti dengan sembilan berakhir sukses dan sekali berakhir kegagalan.

Striker Real Madrid Gonzalo Higuain telah empat kali menjadi eksekutor dengan tiga sukses dan sekali berhasil diamankan kiper. Sedangkan jam terbang yang banyak dari Juan Veron tentu akan menjadi dasar keyakinan Maradona memilih gelandang veteran ini.

Yang menjadi masalah Maradona justru di bawah mistar. Sergio Romero memang belum teruji hingga saat ini. Penjaga gawang AZ Alkmaar baru meladeni tembakan penalti di timnas saat Argentina bertemu Spanyol 2009. Saat itu ia gagal menghadang penalti Xabi Alonso.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

Pegawai ESDM tersebut diperiksa sebagai saksi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024