Heinze Lawan Negara Mendiang Ayah

Gabriel Heinze
Sumber :
  • eurosport.com

VIVAnews - Bek tim nasional Argentina Gabriel Heinze akan membela Argentina dengan menyisakan kepedihan buat  mendiang sang ayah. Heinze akan melawan negara asal sang ayah, Jerman di babak perempat final.

Seperti dilansir Goal, pencetak gol pertama Argentina di Piala Dunia 2010 ini memang terlahir dari pasangan gado-gado. Sang ayah berkewarganegaraan Jerman meski punya leluhur Argentina. Sedangkan sang ibu berdarah Italia. Karena itu, Heinze saat ini juga memegang pasfor Jerman dan Italia.

Kini Heinze akan teringat kembali dengan mendiang sang ayah yang meninggal pada 2004 silam. Namun keputusan membela tanah leluhur telah bulat. Pemain yang mengawali karirnya di klub Argentina Newell's Old Boys ini kembali mendapat kepercayaan dari Diego Maradona.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini memang tak terlalu tenar di Argentina. Namun Maradona adalah pengagum bek 32 tahun ini. Determenasi dan keuletan Heinze menjadi alasan Maradona memasukkannya dalam skuat inti.

Sekarang 'Si Jerman' akan menjadi andalan Maradona melawan negara sang ayah di babak perempat final yang akan digelar di Green Point Stadium, Cape Town, Sabtu 3 Juli 2010 nanti.

Di pertandingan itu, Heinze akan menggalang pertahanan Abiceleste bersama koleganya Nicolas Otamendi, Martin Demichelis dan Nicolas Burdisso. Heinze juga akan mengusung dendam kekalahan Argentina, empat tahun silam dari Jerman.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara
Kemenag

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Kemenag melalui Direktorat Guru dan Madrasah Ditjen Pendis meluncurkan program PAUD HI untuk mencegah stunting sejak dini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024