Lawan Jerman, Maradona Ingat Janji pada Ayah

Diego Maradona
Sumber :
  • AP Photo/ Natacha Pisarenko

VIVAnews - Pelatih tim nasional Argentina, Diego Maradona pernah berjanji kepada sang ayah, Don Diego yang kini sedang mengalami masalah kesehatan.

Diego Senior pernah minta kepada Maradona untuk membawa Tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2010. Yang jelas, Don Diego sangat bangga melihat anaknya membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 ketika masih menjadi pemain. Kini, Don Diego ingin melihat anaknya membawa Argentina menjuarai Piala Dunia sebagai pelatih.

Maradona mengaku siap menjawab tantangan sang ayah dengan membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2010. Namun, La Albiceleste harus bisa melewati rintangan, Jerman pada babak perempatfinal, nanti malam, Sabtu 3 Juli 2010. Laga melawan Jerman diprediksi sebagai ujian sesungguhnya Tim Tango.

"Saya sudah berbicara dengan ayah saya, Don Diego. Ayah saya tidak dalam kondisi kesehatan terbaik dan punya sejumlah masalah. Tapi dia bilang, jika kami (Argentina) mecapai babak final, dia akan datang untuk menyaksikan
pertandingan kami," ujar Maradona seperti dilansir The Sun, Sabtu 3 Juli 2010.

"Dia bilang kepada saya, 'Lakukan seperti apa yang kamu lakukan pada (Piala Dunia) 1986, anakku. Kami akan menyerang. Kami tidak akan memberi bola seperti yang kami lakukan melawan Meksiko," lanjutnya.

Pertandingan Argentina melawan Jerman dipastikan akan berlangsung panas menyusul psywar yang dikeluarkan kedua tim sebelum laga di Cape Town nanti. Argentina ingin membalas kekalahan pada perempatfinal Piala Dunia 2006 ketika dikalahkan Jerman melalui adu penalti.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat
Bea Cukai bersama BNN menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu dan ganja

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Sepanjang Januari-Februari 2024, Bea Cukai bersama BNN telah mengungkap empat kasus peredaran gelap narkotika di wilayah Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024