3 Pemain Jerman Harus Diwaspadai Argentina

Miroslav Klose (kiri) dan Thomas Mueller
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVAnews - Jerman punya beberapa pemain kunci yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Tak salah jika Argentina mewaspadai mereka dalam big match beberapa saat lagi.

Inilah tiga pemain Jerman yang harus diwaspadai Argentina pada laga babak perempat-final Piala Dunia 2010, versi Goal:

1. Philipp Lahm
Bek Jerman ini berada di peringkat tertinggi untuk timnya di Castrol Index dengan raihan 9,66 poin atau berada di posisi keempat secara keseluruhan dari tim peserta Piala Dunia 2010.
Lahm terbilang sukses memimpin rekan-rekannya sehingga Jerman bisa terus melangkah hingga babak perempat-final.
Posisi sang kapten sangatlah penting karena ia mampu menjaga pertahanan tim dengan sangat baik, dan juga pada saat membantu penyerangan. Tak jarang ia memberikan sejumlah umpan dari jarak jauh yang kemudian berbuah gol.

2. Thomas Mueller
Mueller tampil gemilang saat Der Panzer menaklukkan Inggris 4-1 di babak 16 besar. Ia bahkan mampu mencetak dua gol dalam waktu tiga menit sehingga memupus harapan Inggris untuk bisa lolos ke babak berikutnya.
Mueller layak disebut sebagai pemain muda yang sangat ahli dalam melakukan passing, dan kontrol bolanya pun terbilang sempurna. Sejauh ini, ia telah melakukan 163 passing dengan sangat baik. Untuk ukuran seorang gelandang,
tiga gol yang telah dicetaknya di Piala Dunia ini terbilang sangat memuaskan.

3. Mesut Ozil
Seperti halnya Mueller, penampilan Ozil di Piala Dunia ini terbilang sukses. Ia adalah dirijen serangan tim sehingga tampak menakutkan buat setiap lawan, termasuk saat Jerman menghempaskan Inggris di babak 16 besar. Pemain
yang baru mencetak satu gol itu telah melakukan 179 passing yang sangat baik.
Argentina harus mewaspadai pemain yang satu ini. Selain lihai dalam membawa bola, Ozil juga berbahaya dalam melakukan shooting ke arah gawang.

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal
Sakit pinggang.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Sakit leher dan sakit pinggang kerap dikeluhkan oleh pekerja kantoran. Beberapa penyebabnya di antaranya terlalu banyak duduk, terlalu banyak menatap layar komputer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024