Wajah-wajah Kekalahan Maradona

Ekspresi wajah Diego Maradona usai kekalahan Argentina
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Ambisi Diego Maradona untuk membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2010 telah gagal. Laju Tim Tango harus terhenti setelah 'dipermalukan' Jerman.

Kekalahan itu tentu sangat menyakitkan bagi Maradona. Bagaimana tidak, sukses melaju ke babak perempat final tanpa kekalahan ternyata terjungkal oleh Jerman dengan skor telak 4-0.

Sadar telah gagal, Maradona pun menerima jika dirinya dipecat Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Diego Maradona tengah meninggalkan lapangan usai Argentina dikalahkan Jerman

Maradona memang datang ke Afrika Selatan dengan segudang kritikan. Kapasitasnya diragukan setelah Argentina terseok-seok di babak kualifikasi hingga pemilihan pemain yang dianggap sangat kontroversial.

Setelah sempat mereda seiring performa Argentina yang membaik di awal turnamen, kini kritikan pedas akan kembali menjadi santapan Si Boncel.

 Diego Maradona tengah

"Saya mungkin pergi (Minggu 4 Juli 2010). Kita akan lihat apa yang terjadi. Namun siapapun yang menggantikan, saya harap tetap menerapkan gaya menyerang," kata Maradona.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Diego Maradona belakang menghampiri Maximiliano Rodriguez

Maradona ditunjuk AFA sebagai pelatih Argentina pada November 2008. Saat itu ia menyingkirkan beberapa kandidat lain seperti pelatih Boca Juniors Carlos Bianchi, Sergio Batista, Diego Simoene dan Miguel Angel Russo. (ESPN)

Jaksa Agung ST Burhanuddin

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Keberanian Kejagung itu karena seperti mengusut dugaan kasus tambang yang merugikan negara hingga ratusan triliun rupiah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024