Inilah Rahasia Kemenangan tim Jerman

Sumber :
  • wordpress.com

VIVAnews - Jerman mencengangkan semua pihak dengan membantai Argentina 4-0 di perempat final Piala Dunia, Sabtu 3 Juli 2010. Apa rahasia Der Panser untuk bisa mencetak empat gol tanpa balas ke jala Lionel Messi cs?

Jawabnya ternyata ada dari rekaman video pendukung Jerman yang dipertontonkan sebelum pertandingan.

"Kami memperlihatkan sebuah film dengan serangkaian adegan pendukung yang merayakan kemenangan di Jerman," kata pelatih Jerman Joachim Loew dilansir dari Bernama.

"Itu adalah film yang menunjukkan suka cita para fans saat pertandingan melawan Inggris (di babak 16 besar). Saya rasa itu adalah motivasi terbaik untuk tim kami," jawabnya lagi.

Ya, kekuatan Jerman memang jauh lebih kuat dibanding Piala Dunia empat tahun lalu. Saat ini anak asuh Loew bermain lebih efektif, kuat dalam counter attack, dan juga memiliki tembok kuat di sisi pertahanan.

Bukti sahih kekuatan Der Panser dirasakan betul oleh Australia, Inggris dan Argentina yang kebobolan empat gol oleh kekuatan Jerman.The Soceroos menjadi korban pertama di fase penyisihan grup.

Benci yang Mendalam, 5 Alasan Hitler Ingin Memusnahkan Umat Yahudi

The Three Lions -julukan Inggris- jadi korban mereka berikutnya di babak 16 besar. Sedangkan tim Tango -julukan Argentina- yang menjadi salah satu favorit juara, juga tak berdaya dengan empat gol tanpa balas.

"Saya merinding melihat pertandingan ini," kata salah satu fans yang melihat pertandingan Jerman vs Argentina di jantung Pemerintahan Jerman di Brandenburg Gate.

Papan daftar harga bahan bakar minyak di California, AS

Daftar Negara Pengimpor Utama Minyak dan Gas Rusia

AS mengimpor lebih dari 20,4 juta barel minyak mentah per bulan dari Rusia dan termasuk produk turunannya. Namun Joe Biden kini melancarkan sanksi blokir minyak.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022