Pemain Tidak Ingin Maradona Dipecat

Diego Maradona tengah meninggalkan lapangan usai Argentina dikalahkan Jerman
Sumber :
  • AP

VIVnews - Meski Argentina gagal di Piala Dunia 2010 bukan berarti kegagalan bagi pelatih Diego Maradona. Pelatih yang juga mantan pemain itu didukung untuk bertahan di Tim Tango.

Salah satu pemain yang mendukung keputusan itu adalah Gabriel Heinze. Menurut Heinze apa pun keputusan yang diambil harus menunggu hingga emosi yang mengelilingi tim mereda.

"Maradona sudah bekerja dengan sangat baik dan akan baiknya baginya bila terus (menjadi pelatih)," kata Heinze dilansir dari The World Games, Senin 5 Juli 2010.

Selain membela pelatihnya, Heinze juga enggan menyalahkan rekan-rekan setimnya. Heinze malah ngotot 'akan membela' rekan setim yang ikut berangkat ke Afrika Selatan.

"Saya akan membela grup ini. Kami bisa mengambil beberapa hal positif dari Afsel. Tapi memang hasil akhir jadi hal terpenting dan kami mengacaukannya," ujar Heinze lagi.

Argentina tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2010 setelah dibungkam Jerman 4-0. Hasil yang cukup mengecewakan mengingat Tim Tango menguasai jalannya pertandingan dengan 54 persen penguasaan bola.

Meski demikian Maradona dan anak buahnya sampai ke Argentina dengan dielu-elukan pendukungnya.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kaesang menyambut baik langkah PKB dan Nasdem yang merapat ke kubu Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024