Low: Spanyol Punya Lebih Banyak 'Messi'

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Pelatih tim nasional Jerman Joachim Low yakin Spanyol akan jadi lawan yang lebih tangguh daripada Argentina. Low menganggap La Furia Roja punya lebih banyak 'Messi' daripada Argentina.

Menghadapi Argentina di perempatfinal, akhir pekan lalu, Jerman dengan mudah menghancurkan tim Tango 4-0. Padahal tim besutan Diego Maradona tersebut diperkuat pemain terbaik dunia Lionel Messi.

Low tidak ingin timnya gegabah saat melawan Spanyol, terlebih pelatih yang selalu terlihat modis di pinggir lapangan ini menganggap juara Piala Eropa 2008 ini jauh lebih berbahaya daripada Argentina.

Jika Argentina hanya punya satu Messi, Low menganggap Spanyol punya lebih banyak 'Messi', pemain yang bisa membuat perubahan di lapangan, seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan David Villa.

"Secara pribadi, saya pikir Spanyol adalah favorit di turnamen ini, dalam dua atau tiga tahun terakhir mereka menjadi tim yang paling konsisten, mereka selalu bermain dengan bagus dan memenangkan pertandingan penting," ujar Low seperti dikutip Times India, Senin 5 Juli 2010.

"Mereka bukan hanya punya satu Messi yang bisa membuat perubahan di lapangan. Ini adalah tim yang tidak melakukan banyak kesalahan, lebih sedikit daripada Inggris atau Argentina. Mereka sangat terorganisir, mereka bekerja dengan baik saat menyerang dan bertahan."

Low mengaku khawatir dengan ancaman duo gelandang Xavi dan Iniesta di lini tengah Spanyol. Namun, Low yakin timnya bisa menghentikan keduanya.

"Mereka bermain bersama di Barcelona sejak lama, itulah yang membuat perubahan. Tapi, jika kami mampu menekan mereka seperti yang kami lakukan terhadap Messi, itulah yang akan jadi kunci pertandingan," kilah Low.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya
Sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di MK

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

Putusan MK yang sifatnya final dan mengikat itu menandakan kontetasi Pilpres 2024 sudah selesai.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024