Paraguay Dianggap Sukses, Pelatih Mundur

Pelatih Timnas Paraguay, Gerardo Martino
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Gerardo Martino memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih tim nasional Paraguay meski terbilang sukses di Piala Dunia 2010. Pasalnya, tidak ada yang menyangka Paraguay akan mampu babak perempat final.

Namun bagi Martino, terhentinya La Albirroja di babak perempat final oleh Spanyol tetap menjadi sebuah kekecewaan. Pelatih berusia 47 tahun ini akhirnya memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya di timnas Paraguay.

Ya, kontrak Martino memang telah kadaluarsa. Ia telah empat tahun menukangi Paraguay dalam suka dan duka. Kini pelatih asal Argentina ini telah bulat untuk mundur. Martino akan meninggalkan jabatannya usai federasi sepakbola Paraguay (APF) menemukan penggantinya.

"Empat tahun kontrak saya telah berakhir. Tapi saya akan tinggal lebih lama untuk mengatur hal-hal tertentu," ujar Martino seperti dilansir yahoosport.

Sosok yang pernah sekali memperkuat tim nasional Argentina ini juga mengakui dirinya telah mendapat tawaran dari beberap klub di negaranya bahkan Meksiko dan Arab Saudi.

Sekembalinya dari Afrika Selatan, semua punggawa timnas Paraguay mendapat penghargaan medali dari sang Presiden Fernando Lugo yang menganggap pencapaian Paraguay sudah melebihi harapan rakyat Paraguay.

Indonesia Kembali Masuk White List, BKI Dapat Pengakuan Internasional untuk Keselamatan Kapal
Dok. Istimewa

Dua Warga Dilaporkan Hilang akibat Longsor di Padang

Longsor melanda Kota Padang, Sumatra Barat, Selasa sore. Dua orang warga dilaporkan tertimbun tanah longsor dan masih dalam pencarian tim gabungan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024