Casillas: Kami Tidak Akan Finish Keempat

Iker Casillas
Sumber :
  • AP Photo/Boris Grdanoski

VIVAnews - Kiper Spanyol Iker Casillas ngotot untuk menang dalam duel lawan Jerman di semifinal Piala Dunia, Rabu 7 Juli 2010. Selain menjadi target publik, Casillas juga ingin memenuhi target pribadinya.

"Kami tidak datang kemari (Piala Dunia) untuk finish di posisi empat," kata Casillas seperti dilansir The Star, Selasa 6 Juli 2010.

"Masyarakat mengatakan ingin kami memenangi Piala Dunia," tambahnya.

Namun beban Spanyol terasa berat karena Jerman juga bukan tim lemah. Dari keempat finalis, Jerman diunggulkan karena produktivitas mereka sebagai di Piala Dunia Afrika Selatan.

Ada tiga negara yang dilumat Der Panser dengan empat gol, yakni Australia, Inggris, dan Argentina. Yang menakjubkan, Der Panser hanya kebobolan dua gol dalam lima laga.

Inilah yang membuat Spanyol agak diremehkan dalam pertandingan Rabu esok atau Kamis dini hari WIB. Satu-satunya yang menjadi tonggak kemenangan Spanyol adalah Piala Eropa 2008. Di mana saat itu Spanyol menang tipis 1-0 atas Jerman.

"Kami tahu memenangi pertandingan lawan Spanyol penting bagi sejarah kami, bahkan lebih penting dari final Euro 2008 di Austria," kata Casillas kembali mengenang final tersebut.

Di kubu Spanyol, Casillas memiliki bantuan David Villa di lini depan. Villa kini jadi top skorer sementara dengan lima gol. Namun Casillas menolak dikatakan kalau setiap tim bergantung hanya pada satu pemain saja. Sebagai contoh adalah tersingkirnya Portugal dan Argentina meski memiliki Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Itu menunjukkan kalau timnas bukan soal satu pemain saja," kata Casillas.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024