Afrika Dipastikan Milik Benua Eropa

Shakira bersama Zakumi, maskot Piala Dunia 2010.
Sumber :
  • AP Photo/Yves Logghe

VIVAnews - Dengan keberhasilan Belanda melangkah ke final Piala Dunia 2010, maka sudah dipastikan jika Piala Dunia di Afrika Selatan akan menjadi milik wakil Eropa.

Ya, Belanda berhasil memastikan satu tiket final perhelatan akbar empat tahunan ini usai menaklukkan wakil Amerika Selatan, Uruguay dengan skor tipis 3-2 di babak semifinal.

Dan satu jatah tersisa akan diperebutkan dua wakil Eropa yakni Jerman dan Spanyol yang akan saling bunuh pada Rabu 7 Juli 2010 atau Kamis dinihari WIB besok.

Fakta ini juga menjadi ulangan Piala Dunia 2006 silam saat partai final juga menjadi milik wakil Eropa. Saat itu, Prancis harus rela melihat Italia tampil sebagi juara dunia di Jerman.

Tak hanya itu, dengan kepastian juara dunia 2010 menjadi milik wakil Eropa, maka ini juga akan menjadi momen balasan Benua Biru terhadap hegemoni Amerika Latin.

Dalam sejarah Piala Dunia, saat Asia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah untuk kali pertama berhasil dimiliki wakil Amerika Latin. Pada Piala Dunia 202 di Korea-Jepang lalu, Brasil mampu menjadi kampiun.

Sebaliknya di Piala Dunia pertama yang digelar di Afrika giliran Eropa yang memastikan menjadi penguasanya. Tinggal menunggu apakah Belanda, Jerman atau Spanyol.

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya
Shin Tae-yong

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan pujian kepada Australia usai pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024