Uruguay Kagumi Penampilan De Oranje

Oscar Tabarez
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVAnews - Oscar Tabarez mengaku sangat kecewa dengan kegagalan tim nasional Uruguay melaju ke final Piala Dunia 2010. Namun pelatih Uruguay ini juga tak membantah jika Belanda memang lebih layak ke final.

Uruguay yang menjadi satu-satunya wakil Amerika Latin di babak semifinal harus rela tersingkir usai kalah 3-2 dari De Oranje. Kekalahan ini sekaligus memupus harapan La Celeste mengakhiri penantian sejak 1950.

Lalu apa yang membuat Tabarez begitu terkesima dengan performa tim besutan Bert van Marwijk?

"Belanda dapat mencetak gol dari situasi apapun. Ini gol-gol indah bagi sepakbola tapi bukan yang kami harapkan," ujar Tabarez seperti dilansir Football 365, Rabu 7 Juli 2010.

Kekecewaan tidak hanya dirasakan sang pelatih. Gelandang bertahan Uruguay Egidio Arevalo juga tak mampu menutupi kekecewaannya gagal melaju ke final.

"Setelah bertahun-tahun bersama, kami ingin menuju final. Tapi kami kalah oleh sebuah tim kuat. Itulah sepakbola," ujar singkat Arevalo.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024