Sneijder Bicarakan Gol Kelimanya

Wesley Sneijder
Sumber :
  • Schalk van Zuydam/AP

VIVAnews - Wesley Sneijder menjadi salah satu aktor saat Belanda menghempaskan Uruguay 3-2 di semifinal Piala Dunia 2010. Pasalnya, gelandang Inter Milan ini mencetak satu dari tiga gol De Oranje.

Gol Sneijder pada babak kedua memang sangat berarti setelah gol pembuka dari Giovanni van Bronckhorst berhasil disamakan Diego Forlan di babak pertama. Gol Sneijder juga terbilang berbau spekulasi.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Ini menjadi gol kelima Sneijder di Piala Dunia kali ini. Hebatnya torehan lima gol Sneijder ini mampu menyamai torehan seorang striker. Sneijder kini menyamai pencetak gol terbanyak sementara David Villa (Spanyol).

"Gol saya? Saya tendang saja bolanya. Gol kelima atas nama saya," ujar Sniejder seperti dilansir Goal, Rabu 7 Juli 2010.

Kemenangan ini juga semakin berarti karena ini menjadi final pertama setelah Belanda harus menunggu hingga 32 tahun. Tim besutan Bert van Marwijk ini akan membuat sejarah baru jika berhasil menjadi kampiun di Afrika Selatan.

"Rasanya seperti tidak nyata. Kami sudah bekerja sangat keras untuk mewujudkannya. Gol kedua Uruguay tak seharusnya tercipta, tapi menang adalah hal paling penting dan itu yang kami lakukan. Saya masih harus menyadarkan diri dari kemenangan ini," lanjutnya.

"Saya harap bisa memberikan sesuatu yang lebih kepada skuad, untuk menularkan pengalaman yang saya dapatkan ketika tampil di final Liga Champions. Tak ada lagi ajang lebih besar selain Piala Dunia. Luar biasa," tambahnya.

Belanda akan menunggu pemenang partai semi-final lain antara Jerman dan Spanyol. Final sendiri akan digelar di stadion Soccer City, Johannesburg, Minggu 11 Juli 2010.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024