Schweinsteiger Anggap Spanyol yang Favorit

Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • AP Photo/Julie Jacobson

VIVAnews - Pemain Jerman BastianĀ  Schweinsteiger merasa Spanyol adalah favorit saat kedua tim bertemu di semi final Piala Dunia. Pertandingan itu akan digelar di Durban, Rabu, 7 Juli 2010.

Kecuali saat tersandung melawan Serbia, Jerman bisa mengalahkan lawan-lawan mereka dengan meyakinkan. Terakhir di perempat final, Argentina dihantam empat gol tanpa balas.

Sementara itu Spanyol belum memperlihatkan permainan terbaik mereka. Dari lima partai yang sudah dimainkan La Furia Roja, hanya satu kali pasukan Vicente del Bosque menang dengan selisih dua gol. Mereka juga sempat kalah melawan Swiss.

"Di atas kertas Spanyol tetap tim yang lebih baik. Tapi kami telah membuktikan di dua partai terakhir kalau kami bisa mengalahkan tim yang terlihat lebih baik di atas kertas," kata Schweinsteiger.

"Bagi saya, Spanyol adalah tim terbaik di dunia. Pertandingan nanti akan sangat berat sama seperti ketika kami melawan Inggris dan Argentina. Tapi kami yakin jika kami kompak, kami bisa melakukan apapun."

Jerman hingga saat ini adalah tim yang paling produktif. Sudah 13 gol mereka cetak sedangkan Spanyol hanya enam. Penampilan pemain 'baru' seperti Thomas Muller, Sami Khedira dan Mesut Ozil mampu menjadikan Jerman menjadi tim yang menakutkan. (Football365)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024