David Villa Berambisi Kawinkan Gelar Spanyol

David Villa
Sumber :
  • AP Photo/Ramon Espinosa

VIVAnews - Penyerang David Villa tidak gentar dengan performa tim Jerman saat ini. Villa justru memberikan ancaman kepada Tim Panzer agar hati-hati saat menghadapi Tim Matador.

Villa beralasan, jika Spanyol mampu menemukan ritme permainan tim sebenarnya, maka La Furia Roja akan mudah mengalahkan lawannya termasuk Jerman. Villa yang saat ini menjadi topskorer sementara Piala Dunia 2010 dengan lima golnya optimis, mampu menaklukkan Jerman di semifinal.

"Jika kita dalam kondisi terbaik, bukan hal yang mustahil untuk mengalahkan Jerman," kata Villa.

"Tim Spanyol selalu memiliki pemain yang hebat, tapi setelah Euro kami justru memiliki kepercayaan diri yang membuat kami lebih berbahaya," ujarnya.

Villa mengakui, mengalahkan tim sebesar Jerman yang telah mengalahkan tim unggulan seperti Argentina dan Inggris memang tidak mudah. Karena itu, Spanyol harus bermain dengan baik selama 90 menit.

"Ini kesempatan yang sangat baik dengan kepercayaan yang kita miliki, kami yakin bisa mengalahkannya," tegas Villa.

Bagi Villa, bukan hal yang mustahil negaranya bisa mengawinkan dua gelar tahun ini. Setelah mampu menyabet juara Euro 2008, Spanyol akan mentargetkan menjadi juara Piala Dunia 2010 untuk pertama kalinya.

"Bukan kebetulan Prancis memenangkan Piala Dunia tahun 1998, kemudian menjadi juara Eropa pada tahun 2000. Mereka mempunyai kemampuan,  sebab kemenangan 1998 telah memberikan mereka kepercayaan diri," jelasnya.

"Itulah yang ingin kita lakukan. Kami datang untuk menang," tegasnya. (express)

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024