3 Pemain Jerman Yang Harus Diwaspadai Spanyol

Philipp Lahm
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVAnews - Jerman dan Spanyol butuh pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan semifinal Piala Dunia 2010 di Moises Mabhida Stadium, Durban, dini hari nanti.

Goal merilis tiga pemain kunci Jerman:
1. Philipp Lahm
Castrol Index memposisikan Lahm sebagai pemain terbaik hingga babak semifinal. Bukan tanpa alasan jika pemain yang mengisi pos bek kanan Jerman itu menduduki posisi tersebut.
Kontribusinya untuk tim memang luar biasa. Kualitas permainannya juga di atas rata-rata, baik dalam bertahan maupun menyerang. Lahm juga memiliki tingkat akurasi umpan silang yang baik, yang kerap berujung gol, mengingat tim Jerman bagus dan efektif dalam duel udara.

2. Bastian Schweinsteiger
Pemain ini adalah otak serangan tim Jerman. Di laga melawan Argentina, perannya terlihat nyata dan membuatnya menjadi salah satu gelandang terbaik di Piala Dunia 2010 versi Castrol Index.
Dengan absennya Thomas Muller, Schweinsteiger kini dituntut untuk lebih kreatif membuka serangan. Tapi dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, Schweinsteiger sepertinya akan mampu menjadi motor serangan Jerman untuk kali kesekian.

3. Miroslav Klose
Usianya memang tak lagi muda, tapi tingkat kematangannya dalam urusan menjebol gawang lawan harus diakui sebagai salah satu yang terbaik. Empat gol dilesakkan Klose sejauh ini.
Klose juga masih memiliki kecepatan dan kekuatan dalam berduel melawan pemain belakang lawan. Bek Inggris dan Argentina sempat merasakan kekuatan dan ketajaman kaki dan kepalanya. Klose pun menduduki peringkat 14 dalam daftar Castrol Index.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024