Ratapan Kekalahan Kapten Jerman

Miroslav Klose ( kiri ) dan Philipp Lahm
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Kekalahan 0-1 dari Spanyol di babak semifinal Piala Dunia 2010 tentu masih menyisakan duka buat kubu Jerman. Termasuk sang kapten, Philipp Lahm yang langsung angkat bicara.

Menurut Lahm, kekalahan Der Panzer ini dikarenakan memang Spanyol sebagai tim paling favorit di laga itu. Spanyol sendiri akan bersua dengan Belanda di partai puncak yang akan digelar di Soccer City Stadium, Johannesburg , 11 Juli 2010 nanti.

"Sebuah malam yang sulit.  Kami tahu Spanyol favorit di turnamen ini. Spanyol tim yang kuat. Kami tidak bermain cukup bagus di babak pertama," ujar Lahm seperti dilansir Goal.

"Kami punya sebuah kesempatan di babak kedua, tapi kami tidak mampu memanfaatkan itu. Sungguh sebuah kekecewaan terbesar. Kami ingin lebih tapi tidak sukses," tambahnya.

Pada pertandingan itu, Jerman memang harus kehilangan sosok penting Thomas Mueller. Penyerang masa depan Jerman ini absen karena akumulasi kartu.

Duel final 2010 nanti dipastikan akan berlangsung seru. Pasalnya, kedua tim tak pernah merasakan gelar ini. Sebelumnya Spanyol tak pernah mencapai final sedangkan Belanda sempat dua kali gagal di partai final.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival
Ria Ricis

Terpopuler: Ria Ricis Diduga Sindir Teuku Ryan sampai Betharia Sonata Sakit

Round-up dari kanal Showbiz pada Sabtu, 4 Mei 2024. Salah satunya tentang Ria Ricis setelah rumah tangganya dinyatakan selesai alias bercerai.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024