Tabarez: Uruguay Pantas Menang

Oscar Tabarez
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVAnews - Pelatih tim nasional Uruguay Oscar Tabarez menilai anak asuhnya pantas mendapat hasil yang lebih baik ketika dikalahkan Jerman 3-2 pada perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2010, Minggu 11 Juli 2010.

Meski kalah dari Jerman, namun Uruguay patut berbangga setelah menampilkan permainan tidak pernah menyerah saat melawan tiga kali juara dunia tersebut. Dan Tabarez menilai timnya mendapatkan hasil akhir pertandingan tidak sepadan dengan kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Kami (Uruguay) meraih pertandingan berimbang melawan kekuatan luar biasa. Kami bisa saja memenangkannya karena pertandinganya tidak superior bagi kami," ujar Tabarez kepada La Observa seperti dikutip Goal, Minggu 11 Juli 2010.

Meski hanya mampu meraih posisi keempat di Afrika Selatan, namun Tabarez yakin masa depan timnas Uruguay cerah dengan generasi emas yang mereka miliki saat ini.

"Kami tidak tertinggal jauh (dari tim terhebat), perjalanan menuju sukses sudah terlihat. Kami harus belajar dari kejuaraan ini," pungkas Tabarez.

Timnas Uruguay rencananya akan pulang Senin 12 Juli 2010, dan Diego Forlan Cs diyakini akan mendapat sambutan luar biasa dari fans.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya
MIND ID di Pameran Festival PPKL.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Ada tiga topik utama yang ditampilkan dalam pameran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024