90 Menit, Spanyol Kontra Belanda Tanpa Gol

Nigel de Jong (Belanda/kiri) menendang Xabi Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Ochoa de Olza

VIVAnews -  Spanyol masih bermain imbang 0-0 saat melawan Belanda di 2x45 menit. Meski mendominasi jalannya pertandingan namun Spanyol tak mampu menembus permainan disiplin Belanda dan pertandingan harus dilewati dengan babak perpanjangan waktu.

Bertanding di Soccer City Stadium, Senin 12 Juli 2010, setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Spanyol tetap mengendalikan jalannya pertandingan di babak kedua.

Namun justru Belanda yang mampu menciptakan peluang-peluang terbaik di babak kedua. Adalah Arjen Robben yang dua kali berhasil lepas dari kawalan pertahanan Spanyol dengan memanfaatkan sebuah serangan balik.

Pada menit 62, Robben berhasil melesat sendirian memanfaatkan umpan terobosan cantik Wesley Sneijder. Namun winger lincah Belanda ini gagal menaklukkan Iker Casillas setelah bola membentur kaki kiper Spanyol ini.

Robben benar-benar menjadi ancaman serius pertahanan La Furia Roja. Pada menit 83, Robben kembali tinggal berhadapan dengan Casillas juga dengan memanfaatkan sebuah serangan balik. Namun lagi-lagi Casillas dengan gemilang menggagalkan usaha Robben.

HM Sampoerna Putuskan Tebar Dividen Rp 8,06 Triliun, Catat Jadwalnya

Namun hingga 90 menit pertandingan skor kaca mata tak berubah.

Gambar Nyamuk DBD

Sedang Ramai, Ini 5 Cara Mencegah Penyebaran Nyamuk DBD yang Mengancam Jiwa

Demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti yang mudah dijumpai di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024