Peringkat Piala Dunia, Inggris Terburuk

Spanyol Juara Dunia
Sumber :
  • AP

VIVAnews - FIFA akhirnya mengumumkan daftar peringkat negara yang tampil pada putaran final Piala Dunia 2010 lalu. Tim nasional Inggris justru mencatat rekor terburuknya di Afrika Selatan lalu.

Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan FIFA, The Three Lions harus puas berada di peringkat 13 dari 32 negara peserta. Ini menjadi yang terburuk sepanjang keikutsertaan Inggris di turnamen empat tahunan ini.

Catatan ranking atau peringkat terburuk Inggris di Piala Dunia sebelumnya terjadi di Piala Dunia 1958. Saat itu The Trhee Lions hanya mampu menduduki peringkat 11 dari total banyak negara.

Dalam melakukan penilaiannya, FIFA mengaku menggunakan sistem penghitungan dengan mempertimbangkan berbagai faktor termasuk penilaian di fase grup, pencapaian tim dan kualitas lawan.

Empat tim teratas tentu menjadi milik empat peserta babak semifinal yakni sang juara Spanyol, Belanda, Jerman dan Uruguay. Sedangkan Argentina yang sebelumnya menjadi kandidat kuat harus puas di posisi kelima.

Sedangkan dua nama besar lainnya yakni sang juara bertahan Italia dan Prancis harus puas berada di papan bawah. Italia berada di peringkat 26 sedangkan Les Bleus teronggok di posisi 29.

Sedangkan di dasar klasemen ditempati wakil Asia, Korea Utara.


Berikut daftar peringkat FIFA di Piala Dunia 2010:


1.   Spanyol
2.   Belanda
3.   Jerman
4.   Uruguay
5.   Argentina
6.   Brasil
7.   Ghana
8.   Paraguay
9.   Jepang
10. Chile
11. Portugal
12. AS
13. Inggris
14. Meksiko
15. Korea Selatan
16. Slovakia
17.Pantai Gading
18. Slovenia
19. Swiss
20. Afrika Selatan
21. Australia
22. Selandia Baru
23. Serbia
24. Denmark
25. Yunani
26. Italia
27. Nigeria
28. Algeria
29. Prancis
30. Honduras
31. Kamerun
32. Korea Utara

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024