Mosimane Gantikan Parreira Tangani Afsel

Pelatih Timnas Afrika Selatan, Carlos Alberto Parreira
Sumber :
  • AP Photo/Themba Hadebe

VIVAnews - Pitso Mosimane akhirnya ditunjuk sebagai pelatih baru Afrika Selatan. Mantan pemain timna Bafana Bafana itu dipercaya menggantikan pelatih asal Brasil, Carlos Alberto Parreira.

Parreira gagal membawa Afrika Selatan lolos dari babak penyisihan pada Piala Dunia 2010. Langkah Bafana Bafana hanya terganjal setelah hanya mampu mengoleksi 4 poin dari tiga laga, yakni lawan Meksiko, Uruguay, dan Prancis.

Asosiasi Sepakbola Afrika Selatan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Parreira. Otoritas sepakbola Afrika Selatan lalu menunjuk Mosimane untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Parreira, Kamis, 15 Juli 2010.

Mosimane sendiri bukan wajah baru bagi Tshabalala cs. Pasalnya, selama empat tahun terakhir ini, dia telah menjabat asisten pelatih timnas Afsel. 

Mosimane akan menangani Afsel selama empat tahun ke depan. Namun Asosiasi Sepakbola Afsel tidak menyebutkan berapa nilai kontrak pelatih yang akan memimpin Afsel pada Piala Afrika 2012 dan Piala Dunia 2014 itu.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024