Henry Pensiun dari Timnas Prancis

Thierry Henry
Sumber :

VIVAnews - Setelah sehari sebelumnya mengumumkan hijrah ke klub New York Red Bulls, kali ini penyerang Thierry Henry kembali menyampaikan pernyataan yang mengejutkan. Penyerang berusia 32 tahun itu menyatakan, telah pensiun dari timnas Prancis.

Mantan pemain Barcelona itu memulai debutnya bersama timnas senior Prancis sejak tahun 1997. Terakhir, Henry bermain untuk Prancis di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Sejauh ini, Henry tercatat sudah tampil bersama timnas Prancis selama 123 dengan 51 gol. Henry sebelumnya juga pernah memperkuat timnas Prancis U20.

Bersama Les Bleus, Henry telah ikut andil mengharumkan nama bangsanya. Ia telah menyumbangkan gelar juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Namun di masa akhir karirnya, Henry kurang mendapatkan tempat di skuad utama timnas Prancis. Di Piala Dunia 2010, Henry sering menempati bangku cadangan.

Saat ini, Henry mengaku hanya fokus di klub barunya, yakni Red Bulls.

"Ini adalah akhir bagi saya di tim nasional," ujar Henry dalam sebuah pernyataan singkat kepada Skysports.

Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024