Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Nomor 1, Putri Wapres Ma'ruf 2

Tiga paslon yang bersaing di Pilkada Tangsel 2020
Sumber :
  • Dok. Rahayu Saraswati

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan sudah selesai melakukan pengundian nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada 2020. Pengundian nomor urut ini usai rapat pleno, Kamis, 24 September 2020.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Dalam rapat tersebut, KPU pun menetapkan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan 2020. Duet Muhammad dengan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati mendapatkan nomor urut 1.

Kemudian, putri dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah dengan pasangannya Ruhamaben dapat nomor urut 2. Lalu, petahana Benyamin Davnie dengan pasangannya Pilar Saga dapat nomor urut 3.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Baca Juga: Bobby Nasution Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Medan

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, Bambang Dwitoro, mengatakan, penetapan itu sesuai dengan aturan PKPU tahun 2020.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

"Mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, sesuai dengan aturan yang ada maka, memutuskan menetapkan keputusan KPU Kota Tangerang Selatan tentang pengundian dan pengumuman nomor urut, menetapkan nomor urut pasangan calon wali dan wakil wali kota 2020," kata Bambang.

Pengambilan nomor urut itu dilakukan secara bergilir. Namun, sebelumnya mesti diundi untuk menentukan siapa lebih dulu mengambil nomot urut.

"Sebelum mengambil nomor urut pencoblosan, ketiga pasangan calon lebih dulu mengambil nomor undian untuk siapa yang lebih dulu yang berhak mengambil nomor urut pencoblosan," ujarnya.

Muhammad-Rahayu diusung koalisi Partai Gerindra, PDIP, Hanura, PSI, dan PAN. Lalu, pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben diusung Demokrat, PKS, dan PKB. Kemudian, pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga diusung Partai Golkar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya