Pasangan Bajo, Rival Gibran di Pilkada Solo Latihan Debat

Rival Gibran, Bagyo Wahyono-FX Supardjo Latihan Debat
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Pasangan calon penantang Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), kini semakin intensif belajar untuk persiapan tahapan debat Pilkada Solo

Kaesang hingga Putri Akbar Tandjung Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo Pengganti Gibran

Bahkan, pasangan tukang jahit dan ketua RW itu juga sudah beberapa kali melaksanakan simulasi debat dengan tim suksesnya.

Pantauan VIVA, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo terlihat sedang serius mendengarkan pengarahan dari tim mentor di salah satu ruangan posko pemenangan. 

Pelanggaran Netralitas ASN Diprediksi Naik 5 Kali Lipat di Pemilu 2024

Baca juga: Rival Gibran di Pilkada Solo Gerilya Sowan ke Tokoh Agama

Sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo menetapkan pasangan calon Bajo sebagai salah satu peserta Pilkada Solo, mereka tampak intensif untuk belajar dan memahami permasalahan Kota Solo. 

Diah Warih Ngobrol Akrab dengan Jokowi di Istana, Minta Restu Maju Pilkada Solo?

Tak tanggung-tanggung, tim sukses Bajo juga mengerahkan sejumlah mentor kawakan dari ormas pengusung pasangan tersebut, Tikus Pithi Hanata Baris untuk mendampingi pembelajaran dan pendalaman materi.

"Pendalaman materi ini bagian dari pemantapan untuk masalah debat calon," kata Ketua Tim Pemenangan Bajo, Sigit Prawoso di Solo, Rabu, 30 September 2020.

Materi yang diajarkan, kata dia, meliputi hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan, hak kepala daerah dan materi lainnya. Materi tersebut disampaikan oleh sejumlah anggota ormas Tikus Pithi Hanata Baris yang pernah memiliki jam terbang tinggi duduk di pemerintahan.

"Dari keanggotaan kita (ormas) banyak mantan birokrat yang mengetahui banyak unsur-unsur pemerintahan yang saat ini sedang dipelajari oleh beliau," ucapnya.

Sigit pun yakin pasangan calon Bajo itu bisa menerima materi yang disampaikan oleh sang mentor. Sebab, pasangan tersebut bukan berasal dari kalangan berpendidikan tinggi lantaran hanya wong cilik. 

Oleh sebab itu, pihaknya terus menggembleng Bajo untuk belajar secara intensif agar menguasai materi untuk debat.

"Kita tahu semua bahwa Bajo ini calonnya tukang jahit dan ketua RW, jadi belajar dari teman-teman sendiri," kata dia.

Sementara itu, untuk tahapan debat Pilkada Solo nanti, Sigit menyatakan, pasangan calon yang didukungnya tersebut sudah siap untuk debat melawan pasangan Gibran-Teguh. Bahkan, tim sukses pasangan independen ini juga sudah menggelar beberapa kali simulasi debat untuk pasangan Bajo.

"Untuk debat insya Allah sangat kuat untuk Pak Bagyo-Pak Pardjo. Artinya dari visi misi yang akan disampaikan dan apa yang akan dilakukan sudah sangat siap dari hasil simulasi-simulasi yang sudah kita lakukan kemarin," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya