Empat Staf Bawaslu Riau Positif Corona

Pengawas pemilu di Riau jalani tes swab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bambang Irawan.

VIVA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau, Rusidi Rusdan mengonfirmasi empat orang staf di lingkungannya dinyatakan positif COVID-19. Ini diketahui dari proses hasil swab test yang dilakukan beberapa waktu lalu. Meski begitu, tidak mengganggu proses Pilkada 2020 di sana.

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

"Sudah ada 4 staf yang positif, sudah isolasi mandiri dan hari ini sudah ada yang negatif," kata Rusidi melalui pesan tertulis diterima VIVA, Kamis, 1 Oktober 2020.

Baca juga: Pilkada Serentak, Bawaslu Riau Pastikan Timnya Bebas COVID-19

Polisi Musnahkan 19 Ribu Lebih Mangga Dari Malaysia, Ini Alasannya

Rusidi belum menjelaskan lebih rinci bagaimana tahapan yang akan dilakukan ke depan setelah ditemukannya kasus positif di lingkungan badan pengawas ini. Namun, persiapan Bawaslu Riau dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 ini akan terus berjalan sebagaimana yang sudah ditetapkan. Termasuk, katanya, menjalankan protokol kesehatan.

Pada kesempatan lalu, Bawaslu Riau melaksanakan swab massal di lingkungan lembaga tersebut untuk memastikan tim pengawas dalam pelaksanaan penyelenggaraan pilkada serentak bebas COVID-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Riau, angka penyebaran COVID-19 menembus 7.271 orang. Angka ini terus bergerak naik dengan kisaran ratusan orang setiap harinya dinyatakan positif Corona.

KPK Kembali Tetapkan Bupati Meranti Jadi Tersangka, Kini Giliran TPPU dan Gratifikasi

Di tengah pemberlakuan aturan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang dijalankan pemerintah masih belum dapat menekan angka penyebaran virus Corona di Pekanbaru, Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal meninjau langsung arus balik

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajarannya bersama instansti terkait melakukan pemantauan pelaksanaan arus balik mudik Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024