PKS Targetkan Kemenangan di 138 Daerah dalam Pilkada 2020

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menargetkan kemenangan di 138 kota/kabupaten dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini. Tahun ini ada 270 daerah yang menggelar Pilkada dan PKS ikut di 230 kota/kabupaten.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

“Dalam pilkada tahun 2020 ini ada 270 daerah yang melakukan pilkada. PKS ikut di 230 (kota/kabupaten), dan kita menargetkan mudah-mudahan Allah takdirkan diberikan kemenangan pada angka 60 persen minimal,” katanya di Depok, Jawa Barat, pada Jumat, 6 November 2020.

Syaikhu mengatakan PKS menargetkan kemenangan di sekira 138 kota/kabupaten. “Kita menargetkan sekitar 138 kota dan kabupaten provinsi yang menang di Pilkada 2020 ini.”

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Baca juga: Mahfud: Jika MK Putus UU Ciptaker Salah, Nanti Ada Legislative Review

Lebih lanjut Syaikhu mengaku, ada beberapa arahan atau instruksi yang disampaikan untuk para kader maupun simpatisan PKS terkait hal tersebut. Termasuk untuk pemenangan calon kepala daerah di Kota Depok.  

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

“Saya sebagai Presiden PKS memerintahkan untuk seluruh jajaran yang ada di DPP, DPW dan DPD sampai ke DPD dan DPRD turun untuk pemenangan di pilkada-pilkada yang kita ikuti di seluruh Indonesia,” katanya.

Menurutnya, Pilkada 2020 ini akan jadi penentu pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. “Karena dalam pandangan kami Pilkada 2020 ini sukses, maka akan menjadi anak tangga bagi kemenangan PKS di 2024.”

Pilkada Serentak akan berlangsung 9 Desember 2020 nanti untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Walikota di 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya