Pantau Pilkada Maros, Kapolda Sulsel Ingatkan Protokol Kesehatan

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.
Sumber :
  • irfan/VIVA

VIVA – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam, melaksanakan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Maros sekaligus untuk memantau pengamanan menjelang Pilkada Serentak di daerah tersebut.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Dalam kunjungan tersebut, jenderal bintang dua itu menyempatkan bertatap muka dengan seluruh pejabat utama, para Kapolsek dan personel Polres Maros.

Baca juga: Joe Biden Bersiap Ngantor di Gedung Putih

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Dalam arahannya, Merdisyam memberikan penekanan terkait kesiapan Polres Maros dalam menghadapi pilkada dan netralitas personel serta pentingnya penanganan COVID-19 di Kabupaten Maros.

"Dalam pilkada tahun ini berbeda, karena di tengah pandemi COVID-19. Semua tahapan pilkada harus sesuai dengan standar Prokes COVID-19 agar tidak memunculkan klaster pilkada," kata Merdisyam dikutip Sabtu 7 November 2020.

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka

Dia juga menyampaikan bahwa segala kesiapan harus disiapkan dan direncanakan dengan matang, termasuk personel harus memegang teguh prinsip netralitas dalam pilkada.

"Dalam konstestasi pilkada ini, seluru personel wajib netral, meskipun tidak menutup kemungkinan di antara personel ada yang memiliki hubungan kekerabatan dengan salah satu peserta pilkada," tegas Merdisyam.

Setelah dari Maros, selanjutnya rombongan Kapolda Sulsel bertolak ke Kabupaten Gowa dalam rangka kunjungan kerja serupa.

#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya