Jelang Pencoblosan Pilkada, Airlangga Sosialisasikan Akun Resmi Golkar

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Dok. Golkar

VIVA – Jelang pemungutan suara pada Pilkada 2020, Golkar terus memantapkan mesin partai politiknya demi membidik target 60 persen kemenangan. Salah satu yang dipersiapkan Golkar dengan memperkenalkan akun media sosial resminya.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader dan simpatisan berlambang pohon beringin itu mengikuti perkembangan Pilkada 2020 di akun resmi partai.

“Pada seluruh kader Partai Golkar di mana pun berada, ikuti terus informasi dan berita Partai Golkar di Golkar Indonesia, akun resmi media sosial Partai Golkar,” ujar Airlangga, dalam pernyataan resminya yang dikutip pada Senin, 23 November 2020.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Selain Instagram, Golkar juga memiliki akun resmi media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, YouTube, dan TikTok. Airlangga menyampaikan dengan kelengkapan akun medsos resmi maka membantu keterbukaan sistem informasi Partai Golkar.

Baca Juga: Airlangga Minta Golkar Menang 60 Persen di Pilkada Sumut

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Pun, diharapkan dengan keberadaan akun medsos ini juga nanti masyarakat bisa menyampaikan masukan, aspirasi, bahkan kritikan kepada Golkar. Bagi dia, di era teknologi, Golkar harus bisa berkontribusi dalam pembentukan karakter bangsa melalui literasi digital.

Menurutnya, pengguna medsos yang besar di Tanah Air Indonesia harus dioptimalkan sebagai kekuatan positif. Merujuk data terakhir, menurutnya, pengguna aktif media sosial di Indonesia mencapai 160 juta orang.

“Itu artinya, pengguna media sosial memegang peranan penting dalam arus distribusi informasi. Tantangan Partai Golkar ke depan adalah, bagaimana menanamkan literasi digital kepada ratusan juta pengguna aktif media sosial,” kata menko Koordinator Perekonomian itu.

Pun, melengkapi akun medsos ini, Golkar juga mengubah website resminya dengan domain partaigolkar.com. Untuk diketahui, website Golkar sudah memenuhi syarat Komisi Informasi Pusat (KIP) sebagai badan/organisasi politik. 

Di Pilkada 2020, Golkar punya target kemenangan 60 persen. Menurutnya, dengan total 270 wilayah yang melaksanakan pilkada, maka akan punya kontribusi penting untuk kesiapan 2024.

"Tiada kata lain bagi Partai Golkar selain meraih kemenangan sebesar-besarnya dalam pilkada ini, untuk memenuhi target kemenangan 60 persen," kata Airlangga saat pengarahan kepada pimpinan DPD Golkar se-Indonesia secara virtual, Senin, 14 September 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya